Beredar Kabar Lakukan Pertemuan dengan Petinggi PDIP, Ini Tanggapan Abraham Samad

Ketua KPK, Abraham Samad. (tempo.co)
KoranQta – Jakarta. Terdengar kabar bahwa Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad pernah melakukan pertemuan dengan para petinggi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Pertemuan itu dilakukan sebelum masa kampanye Pilpres 2014.
Abraham Samad dikabarkan melakukan pertemuan sebanyak enam kali. Tujuan pertemuan itu, dikabarkan karena Samad menginginkan sebagai calon Wakil Presiden (cawapres) pendamping Joko Widodo saat maju sebagai calon Presiden. Namun, pada akhirnya Samad tidak berhasil menjadi calon Wakil Presiden mendampingi Joko Widodo. Melainkan yang menjadi wakil Jokowi adalah Jusuf Kalla.
Selain itu, dalam kabar itu juga disebutkan, orang yang diduga kuat menggagalkan Samad maju sebagai cawapres Jokowi adalah Komjen Budi Gunawan. Sebab, Budi disebut memiliki loby yang cukup kuat menjadikan Jusuf Kalla sebagai Wapres Jokowi.
Menyikapi kabar ini, Samad menampik keras. Bahkan, Samad, menyebut kabar tersebut sengaja dikeluarkan semata-mata untuk menjatuhkan dirinya dari jabatan Ketua KPK.
“Itu semua fitnah,” kata Samad melalui pesan singkat saat dikonfirmasi terkait kabar pertemuan dengan petinggi PDI-P melalui pesan singkat, Jakarta, seperti yang dikutip dari inilah.com, Senin (19/1/2015).
Diketahui, Nama Samad memang sempat menjadi buah bibir di media massa setelah menetapkan calon Kapolri Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka. Pertama muncul foto-foto mesra Samad dengan Putri Indonesia 2014 Elvira Elvira Devinamira Wirayanti. Namun hal itu sudah dibantah oleh Samad dan dikuatkan oleh KPK. (jat/inilah/abr/dakwatuna)


Sumber: http://www.dakwatuna.com//www.dakwatuna.com/2015/01/20/62759/beredar-kabar-lakukan-pertemuan-dengan-petinggi-pdip-ini-tanggapan-abraham-samad/#ixzz3PKv0MsH8